Media
Launching Roadshow MOGI Hero: HERO Group Peduli Pangan dan Gizi Anak Bangsa

JAKARTA: Hari ini, Kamis 17 Maret 2016 PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) menyelenggarakan launching “Roadshow Mobil Pangan dan Gizi Hero (MOGI Hero)” di SDN Cipinang Muara 05 Pagi, Jakarta Timur. Turut hadir pada acara tersebut Drs. Halim Nababan, MM, Direktur Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan BPOM; Suroto, S.Km, M.Km, Direktorat Gizi Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI; dan Nanda Hamdalah, S.Pd, koki professional yang peduli dengan makanan sehat, yang akan berbagi informasi menarik pada Talkshow Mogi dengan tema “Membangun Generasi Cerdas Cermat Sehat” yang bertujuan agar ibu-ibu dan anak-anak Cerdas dalam memilih asupan makanan, Cermat demi pangan aman untuk hidup dan masa depan yang lebih Sehat.

“Global Nutrition Report mencatat bahwa Indonesia termasuk dalam 17 negara diantara 117 negara yang saat ini memiliki 3 masalah gizi (stunting, wasting, dan overweight); Bahkan beberapa waktu yang lalu masih disebut, di media massa masih ada pemberitaan tentang busung lapar. Kami menyadari bahwa pemberian asupan gizi bagi anak-anak kita harus diberikan secara benar dan tepat, serta penyadaran pangan aman juga perlu dilakukan. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional dan bulan ketahanan pangan, kami berinisiatif untuk mengadakan aktivitas edukasi & penyuluhan melalui program MOGI HERO (Mobil Pangan dan Gizi) HERO,” ungkap Natalia Lusnita, GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk pada sambutannya.

MOGI Hero adalah kegiatan roadshow melalui mobil yang dioperasionalkan untuk menyebarkan informasi tentang gizi dan pangan aman disertai dengan berbagai kegiatan edukatif dan menarik seperti games dan storytelling. Tidak hanya itu saja dari tanggal 17 Maret – 21 April 2016 MOGI Hero juga akan mendistribusikan buah dan susu kepada 10.000 anak-anak di 25 Sekolah di Jabodetabek dan 78 POSYANDU binaan di 4 Kelurahan yang berada di Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

Tujuan dilakukannya program ini adalah untuk membantu pemerintah mensosialisasikan program yang berkaitan dengan gizi seperti “sarapan sehat” dan bagaimana menjaga dan menerapkan pangan aman untuk menciptakan generasi dan kehidupan yang lebih baik dan lebih sehat. Program ini adalah salah satu kegiatan CSR pada bidang kesehatan dibawah naungan Hero Peduli karena Hero meyakini gizi yang seimbang dan pangan yang aman akan melahirkan generasi yang cerdas, cermat dan sehat.

Sekilas Tentang Hero Peduli

Hero Peduli adalah wadah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) HERO Group yang berfokus pada empat pilar, yaitu :

  • Pendidikan

CSR pendidikan yang dilakukan melalui unit bisnis Giant melalui program Satu Toko Satu Sekolah. Dimulai pada tahun 2012, hingga saat ini Giant telah membantu 330 sekolah dengan jenis bantuan yang bervariasi, yaitu bantuan infrastruktur, sarana belajar, serta pemberian beasiswa.

  • Kesehatan

Diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Kementerian Kesehatan pada Maret 2014 sebagai bentuk partisipasi dalam peningkatan kesejahteraan Ibu dan Anak. Momen ini kemudian membawa PT Hero Supermarket Tbk untuk meluncurkan Program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) pada April 2014. Fokus dari program ini adalah meningkatkan kualitas kesehatan dan perbaikan gizi bagi Ibu hamil, Ibu menyusui, dan anak usia balita melalui pembinaan terhadap POSYANDU.

  • Lingkungan

Sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap kelestarian lingkungan, PT Hero Supermarket Tbk memiliki program Hero Green Action yang aktif melakukan kegiatan-kegiatan penghijauan dan penghematan energi yang dilakukan di lingkungan internal perusahaan maupun eksternal perusahaan.

  • Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Merupakan upaya PT Hero Supermarket Tbk untuk memberdayakan petani lokal melalui pembinaan dan penyerapan langsung produk-produk segar pertanian yang sekaligus memotong rantai pasokan agar lebih menguntungkan banyak pihak. Adapun dalam pelaksanaan program ini, PT Hero Supermarket Tbk telah menggandeng Universitas Padjajaran Bandung dan Institut Pertanian Bogor guna memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para petani lokal agar dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan standar pasar modern.

 

Jakarta, 17 Maret 2016

Risda Antemas

External Communication Manager

PT Hero Supermarket Tbk

 

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI

External Communication PT Hero Supermarket Tbk

E: extcomm@hero.co.id T: (021) 8378 8058