Media
Kampanyekan #StrongTogether, Guardian menyerahkan Donasi kepada Lovepink Untuk Mendukung Para Pejuang Kanker Payudara

Tangerang Selatan. Guardian, jaringan gerai Kesehatan dan Kecantikan nomor satu di Indonesia melakukan penyerahan donasi dari hasil kampanye Guardian bertajuk #StrongerTogether kepada Yayasan LovePink pada Jumat, 6 Desember 2019 di Graha Hero, Tangerang Selatan. Kampanye penggalangan donasi yang berlangsung pada bulan September-Oktober lalu ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Guardian bagi para pejuang dan penyintas Kanker Payudara di Indonesia.

Berdasarkan Globocan 2018, di Indonesia jumlah kasus baru kanker adalah 348.809 kasus dengan estimasi kematian sebanyak 207.210 jiwa. Menurut data, kanker terbanyak yang menyerang perempuan adalah kanker payudara. Bahkan jika merujuk data yang dipaparkan Kemenkes per 31 Januari 2019, terdapat angka kanker payudara 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 orang.

Naresh Kalani, Direktur Guardian Indonesia di sela-sela acara penyerahan Donasi mengatakan “Sebagai perusahaan yang dekat dengan dunia perempuan, kami tergerak untuk aktif menyuarakan pentingnya mengenal Kanker Payudara sebagai salah satu kanker yang paling banyak menyebabkan kematian bagi perempuan, di antaranya bekerja sama dengan bekerja sama dengan Lovepink.”

Dalam kesempatan ini, Guardian juga melakukan sharing session bersama Lovepink tentang Kanker Payudara dan cara mendeteksinya secara dini. Para penyintas kanker payudara membagikan pengalamanan berharganya kepada para peserta talkshow tentang tips gaya hidup sehat untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara dan tentang bagaimana melakukan pengecekan dini melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri). Banyaknya peserta yang mendaftar untuk acara ini dan antusiasme mereka selama mengikuti sesi talkshow menjadi sebuah sinyal positif akan meningkatnya kesadaran perempuan untuk menjaga diri dari risiko kanker payudara sejak dini.

Kampanye Sadar Kanker Payudara yang diinisiasi oleh Guardian ini telah aktif dilakukan selama dua tahun belakangan sebagai salah satu wujud komitmen Guardian untuk turut berperan aktif dalam dunia kesehatan perempuan. “Kami berharap dengan rutin melakukan edukasi yang terus menerus akan gaya hidup sehat dan deteksi dini Kanker Payudara seperti ini, semakin banyak perempuan yang sadar akan risiko kanker payudara yang mengintai para perempuan dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. Pada akhirnya, kami berharap angka kematian perempuan yang disebabkan oleh kanker ini akan semakin berkurang,” tutup Naresh.

 

Tentang Guardian

Guardian adalah merek ritel modern terkemuka di Kawasan Asia Tenggara yang bergerak dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Sejak awal didirikan, Guardian telah memiliki pengalaman berharga dalam memahami konsumen Indonesia dan mendapat kepercayaan konsumen melalui layanan yang sangat baik dan berbagai macam produk yang ditawarkan. Guardian dengan jeli melihat adanya peluang pasar sebagai dampak positif dari pertumbuhan ekonomi kelas menengah yang semakin sadar dengan perawatan kesehatan dan kecantikan.

Perseroan sangat terdorong oleh peningkatan di bisnis Kesehatan dan Kecantikan Guardian, yang terus memberikan peluang pertumbuhan yang signifikan. Setelah mengalami tantangan bisnis beberapa tahun yang lalu, Guardian sekarang telah pulih dengan baik dan menambah lebih banyak jaringan tokonya. Perseroan berencana untuk berinvestasi lebih lanjut dalam ekspansi dan pengembangan format bisnis Kesehatan dan Kecantikan di Indonesia.

 

Untuk Informasi lebih lanjut, hubungi:

Astrid

External Communication

PT Hero Supermarket Tbk

Email: extcomm@hero.co.id