Media
KEAMANAN DAN KENYAMANAN BERBELANJA UNTUK LANSIA DI HERO SUPERMARKET DAN GIANT SAAT WABAH COVID-19

Tangerang Selatan, 24 Maret 2020. PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) melalui unit bisnisnya Hero Supermaket dan Giant menginisasi jam berbelanja khusus bagi orang lanjut usia (lansia) dalam menghadapi wabah COVID-19 di tiap hari Selasa dan Kamis dengan membuka satu jam lebih awal dari waktu normal. Tidak itu saja, Hero Supermarket dan Giant juga memastikan adanya penanganan cepat pada proses pembayaran untuk lansia, Ibu hamil, Ibu yang membawa anak, dan disabilitas.

Diky Risbianto, Head of Communications & Government Relations PT Hero Supermarket Tbk menyatakan “Antusiasme masyarakat yang berbelanja di gerai Hero Supermarket dan Giant meningkat dalam menghadapi COVID-19 ini. Sesuai dengan nilai Hero Group yang mengutamakan dan peduli pelanggan, kami melihat adanya kebutuhan untuk memberikan waktu khusus kepada lansia sehingga mereka dapat berbelanja dengan tenang dan tidak perlu terburu-buru sekaligus menerapkan anjuran social distancing ketika beraktivitas.”

Selain menerapkan waktu belanja lebih awal dan khusus, lansia tidak perlu khawatir jika waktu khusus berakhir karena mereka tetap mendapatkan kemudahan dengan diberikannya jalur check out khusus selama jam operasional normal. Ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tiap pelanggan yang berbelanja, baik diseluruh gerai Hero Supermarket maupun Giant.

Sebelumnya, Hero Supermarket dan Giant telah memberlakukan berbagai inisiatif salah satunya social distancing dengan memberikan garis berjarak saat pelanggan antri di area kasir, juga menyediakan hand sanitizer yang dengan mudah ditemukan di area penjualan produk dan tiap kasir, serta melakukan pengecekan berkala pada area penjualan dan sarana prasarana yang ada dan memastikan kebersihan permukaan yang sering tersentuh pelanggan seperti Trolly, meja kasir, dan sebagainya dengan disinfectan yang aman bagi pelanggan.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung anjuran pemerintah dalam mengurangi penyebaran COVID-19 ini. Hero Group juga terus mengupayakan agar pelanggan mendapatkan akses ke barang-barang yang dibutuhkan serta terus bekerja sama dengan para supplier dan karyawan kami yang dengan sepenuh hati bekerja melayani pelanggan disaat seperti ini. Bagi kami, prioritas utama adalah memberikan apa yang dibutuhkan oleh Pelanggan Indonesia” Ucap Diky.

Diky mewakili HERO Group juga menyampaikan harapan terbesar untuk dukungan dan kerja sama setiap masyarakat untuk bersama melewati masa-masa yang penuh tantangan ini. “Kami berdoa agar wabah COVID-19 segera berlalu. Sementara itu, setiap karyawan kami akan terus berusaha untuk meberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja terbaik.” Tutup Diky